Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on linkedin

HP Lemot Bikin Emosi? Atasi dengan Cepat Pakai Cara Ini!

HP Lemot Bikin Emosi Atasi dengan Cepat Pakai Cara Ini!

Daftar Isi

Buat kamu yang sangat sering melakukan aktivitas sehari-hari menggunakan HP, pasti akan sangat dibuat emosi jika HP lemot. Padahal, kamu merasa aktivitas yang kamu lakukan dalam HP hanya itu-itu saja. Yuk cari tahu apa penyebab dan solusi dari hp lemot yang kerap kamu alami!

HP Lemot Akibat Banyak Aplikasi yang Aktif

Pasti banyak dari kamu yang masih menggunakan aplikasi secara bersamaan. Apalagi, hal yang kamu lakukan dengan membuka satu aplikas, keluar, lalu membuka aplikasi lainnya dalam waktu yang sama. Hal ini membuat HP lemot dan juga dapat menyebabkan baterai cepat habis. Hal ini karena aplikasi yang kamu buka masih tetap berjalan karena kamu tidak menutupnya terlebih dahulu sebelum membuka aplikasi yang lain.

Salah satu cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi HP lemot adalah selalu tutup aplikasi yang telah selesai kamu gunakan. Hal ini harus dilakukan sebelum kamu mulai beralih ke aplikasi lain yang akan dioperasikan. Agar aplikasi yang berjalan tidak terlalu banyak dan tidak menumpuk yang bisa berakibat buruk pula untuk kinerja mesin dan baterai pada HP. Kamu juga bisa matikan aplikasi-aplikasi yang jarang digunakan pada menu pengaturan.

Baca juga artikel tentang “Baterai HP Cepat Habis? Ternyata Ini 6 Penyebabnya!”

Ruang Penyimpanan Penuh

Alasan ke dua yang membuat HP lemot adalah ruang penyimpanan yang hampir penuh. Hal ini terjadi karena berbagai file data, foto, video, dan aplikasi yang masih banyak tersimpan di memori internal. Sebab, semakin banyak data yang harus ditampung oleh HP, semua akan menjadi beban tersendiri bagi memori internal untuk merekam dan menyimpannya. Hal ini yang menjadi penyebab HP lemot dan sering ngelag pada saat digunakan.

Kamu bisa coba atasi HP lemot akibat ruang penyimpanan penuh ini dengan menghapus beberapa aplikasi yang sudah tidak digunakan. Kamu juga bisa lakukan cara lain dengan memindahkan file data, foto, dan video ke dalam memori eksternal yang sudah kamu sediakan. Cara lain yang dapat mengatasi masalah ini yakni dengan memindahkan semua file lama ke dalam PC atau laptop agar ruang penyimpanan utama menjadi lebih lega.

HP Lemot Akibat RAM Penuh

Nah, penting juga untuk kamu tahu bahwa kebanyakan HP lemot terjadi akibat RAM yang sudah terlalu penuh. RAM biasanya menjadi cepat penuh akibat penggunaan widget yang terlalu banyaj. Banyak apikasi yang terbuka dan tidak ditutup setelah digunakan, yang membuat kinerja aplikasi terus berjalan melebihi kapasitas kerja dan memenuhi RAM pada HP. Padahal, penggunaan RAM sangat penting untuk terus dijaga dan diperhatikan.

Semakin berkembangnya teknologi, telah muncul berbagai merek HP dengan pilihan extended RAM yang tersedia. Extended RAM ini berfungsi sebagai RAM tambahan apabila penggunaan RAM utama pada HP sudah penuh. Salah satu HP yang sudah memiliki extended RAM cukup besar yakni Vivo V23e. HP ini dapat menambahkan RAM dengan total hingga 12GB lho! Jadi, kamu nggak akan takut lagi HP lemot karena Vivo V23e siap menampung dan menjalankan berbagai aplikasi tanpa takut penuh.

Lakukan Berbagai Cara Hingga Berhasil

Dari berbagai penyebab dan solusi yang sudah ada di atas, kamu bisa coba terapkan satu per satu caranya sesuai dengan pengaturan yang ada di HPmu. Hal yang tak kalah penting untuk kamu perhatikan yakni muatan RAM yang ada pada HP apakah benar-benar mumpuni atau tidak sesuai dengan kebutuhanmu setiap hari. Kamu bisa dapatkan berbagai pilihan HP dengan RAM besar sesuai keinginanmu di Topsellbelanja.com.

Bagikan artikel ini melalui media sosial Anda

Share on facebook
Share on twitter
Share on whatsapp
Share on telegram
Share on linkedin

Promo Terkini!

 


 

Cart
  • No products in the cart.